Menang Satu Putaran Versi Quick Count, Prabowo: Tunggu KPU!

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto-CNBC

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto berpidato di depan pendukungnya pada Rabu (14/2/2024) malam.

Ketua Umum Partai Gerindra  tersebut menitipkan pesan khusus. 


Ia mengingatkan agar para pendukung tetap waspada dan menjaga ketenangan walau hasil quick count menunjukkan kemenangan.


Para pendukung diminta agar tetap tenang sambil menunggu KPU mengumumkan hasil pemilu secara resmi.


"Kami berterima kasih dan kami hanya pesan, mari kita dengan tenang menunggu suara resmi dari KPU. Kita jaga ketenangan. Kita saling mengingatkan," kata Prabowo.


Dalam pidato yang sama, Prabowo sebelumnya menyatakan hasil quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran.


Ia bersyukur atas hasil perhitungan cepat yang sudah ada saat ini. 


“Semua perhitungan semua lembaga termasuk lembaga-lembaga yang termasuk di pihak Paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang Paslon Prabowo - Gibran. Menang sekali putaran," ungkap Prabowo.


Prabowo berpesan, bahwa dengan kemenangan hasil Quick Count saat ini, bahwa pihaknya harus tetap bersyukur, tidak boleh sombong, tidak boleh euforia dan harus tetap rendah hati.


"Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia," ungkap Prabowo.


Prabowo dan Gibran dan seluruh koalisi Indonesia maju akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. 


“Kami akan menjadi presiden wapres dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia,"


"Berkali-kali saya tegaskan saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, melindungi, membela seluruh rakyat Indonesia. Apapun sukunya, Apapun etnisnya, apapun rasnya," tegas Prabowo.


Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama