“Si Gemoy” Diprediksi Menang 1 Putaran, Paman Birin-Sulaiman Umar Potensi Menteri!

Paman Birin, Sulaiman Umar dan sejumlah tokoh Kalsel menyambut Prabowo Subianto di Bandara Internasional Syamsuddin Noor. Foto-HabarKalimantan

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diprediksi menang satu putaran pada Pemilu 2024.

Hal itu mengacu pada hasil quick count sejumlah lembaga survei. Di mana persentase perolehan suara “Si Gemoy” di atas 50 persen.

Pun demikian hasil sementara rekapitulasi suara (real count) Pilpres 2024 yang dilakukan KPU hingga Kamis (15/2) pukul 04.00 WIB.

Prabowo-Gibran sukses mengungguli Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Perolehan suara sementara Prabowo-Gibran kini sebesar 11.175.522 atau 55,95 persen.

Perolehan suara Anies-Muhaimin berada di angka 4.899.030 atau 24,53 persen. Sementara Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara 3.898.701 atau 19,52 persen.

Angka tersebut diambil berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU di 312.304 tempat pemungutan suara (TPS) atau 37,94 persen dari total 823.236 TPS.

Merespons torehan itu, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik FISIP ULM, Samahuddin Muharam buka suara.

“Saya rasa pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran, termasuk di Kalimantan Selatan,” ucap Samahuddin kepada suaramilenial.id, Kamis (15/2) pagi.

Paman Birin-Sulaiman Umar Potensi Menteri

Jika hal itu terjadi, Samahuddin menilai sudah sepantasnya tokoh Kalsel masuk dalam kabinet.

“Misalnya Paman Birin menjadi Menteri Pertanian atau Pembangunan Desa Tertinggal. Atau bahkan Sulaiman Umar yang sekarang Ketua TKD Prabowo-Gibran menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga,” ungkap mantan ketua KPU Kalsel ini.

“Semuanya tak menutup kemungkinan. Apalagi Paman Birin ini dikenal sebagai gubernur yang peduli sektor pertanian. Begitu pula Sulaiman Umar yang mewakili generasi milenial,” pungkasnya.

Reporter       : Tim Redaksi

Editor           : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama