Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Demi Puasa, Islam Makhachev Tolak Bayaran Rp23,5 Miliar Lawan Edwards!

Islam Makhachev. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Juara dunia kelas ringan UFC, Islam Makhachev menolak tawaran melawan juara kelas welter Leon Edwards di UFC 300, 13 April, demi bisa menjalani puasa dan beribadah selama bulan Ramadan.


Makhachev mengaku sudah mendapat tawaran untuk bertarung di UFC 300. 


Namun, sahabat Khabib Nurmagomedov itu menolak karena pertandingan digelar beberapa hari setelah Idul Fitri yang diprediksi jatuh pada 10 atau 11 April.


Jika Makhachev menerima tawaran melawan Edwards di UFC 300 maka persiapannya akan terlalu mepet, tidak sampai satu pekan. 


Petarung 32 tahun itu tidak mau menjalani latihan persiapan saat menjalani ibadah puasa.


"Sejujurnya, ya [saya dapat tawaran di UFC 300], tapi itu tidak mungkin, kawan. Karena kita ada Ramadhan sekarang. Satu bulan dengan puasa, dan tidak mungkin melakukan latihan di bulan Ramadhan."


Ini sangat sulit. Anda harus berpuasa saat matahari terbit, dan sepanjang hari Anda harus berpuasa. Latihan di waktu saat ini sangat sulit," ujar Makhachev dikutip CNN Indonesia dari MMA Junkie.


Penolakan Makhachev membuat petarung asal Dagestan itu menolak bayaran besar. Makhachev merupakan salah satu petarung UFC dengan bayaran terbesar saat ini.


Dalam duel terakhir melawan Alexander Volkanovski di UFC 294, 21 Oktober 2023, Makhachev disebut mendapat bayaran hingga US$1,5 juta atau setara Rp23,4 miliar.


Makhachev juga sudah meminta manajernya, Ali Abdelaziz, untuk berbicara kepada Presiden UFC Dana White untuk mengundurkan jadwal UFC 300 sekitar dua pekan. Namun, hal itu tidak memungkinkan.


“Saya bertanya kepada Ali [Abdelaziz], bisakah mereka memundurkan UFC 300 sekitar dua minggu, saya akan siap, tapi dia bilang itu tidak mungkin. Tentu saja [membuat saya sedih], ini adalah pertarungan impian bagi saya," ujar Makhachev.


"Saya tidak punya peluang bertarung di UFC 300, makanya saya sangat kesal. Ini adalah pertarungan besar dengan Leon Edwards untuk sabuk kedua, tapi kali ini saya melewatkan kesempatan itu," kata Makhachev menambahkan.


Setelah gagal melawan Edwards di UFC 300, Makhachev mengaku siap melawan Dustin Poirier. 


Hingga kini sejumlah duel UFC 300 adalah Alex Pereira vs Jamahal Hill, Zhang Weili vs Yan Xiaonan, dan Justin Gaethje vs Max Holloway.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay