Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Golkar Siapkan 1.040 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto-Arsip Golkar

SUARAMILENIAL.ID, BALI - Partai Golkar sukses meraih 102 kursi DPR RI di 15 provinsi se Indonesia. 

Kini partai berlambang pohon beringin itu fokus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Indonesia.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku telah menyiapkan 1.040 kader calon kepala daerah untuk mengikuti Pilkada 2024 pada November nanti.

"Partai Golkar sudah mempersiapkan 1.040 calon kepala daerah, di mana seluruhnya sudah diberikan penugasan dan akan segera dilakukan evaluasi dan evaluasi tersebut tentunya melihat dari hasil capaian dari pemilu legislatif yang terakhir," ucap Airlangga dilansir CNN Indonesia, Jumat (15/3).

Selain itu, untuk ketertiban organisasi partai, maka kepemimpinan Airlangga yang berakhir Desember 2024 mendatang akan dilanjutkan dengan Musyawarah nasional (Munas) untuk menentukan pemimpin baru. Munas akan digelar pada akhir tahun.

"Untuk menjadi tertibnya organisasi, kami tegaskan bahwa periodesasi kepengurusan 2019-2024 sampa Desember 2024. Seluruh pengurus Partai Golkar baik dari DPD maupun provinsi dan juga seluruh dewan pembina, dewan penasehat dan majelis etik seluruhnya satu bahasa," katanya.

"Pada Pemilu 2024 ini Partai Golkar berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan mandat yang luar biasa dan kepercayaan luar biasa kepada Partai Golkar dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seluruh Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, ia mengucapkan bahwa Partai Golkar melakukan syukuran dengan capaian Pemilihan Legislatif yang naik 20 persen dibandingkan pemilu sebelumnya. 

Kemudian, kemenangan di 18 Tim Kampanye Daerah (TKD) di Indonesia untuk capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Partai Golkar dalam pilpres juga berkontribusi dalam kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran dan Partai Golkar 18 TKD hampir seluruhnya dimenangkan di 18 TKD dan dalam di dalam Pileg Golkar menang di 15 provinsi," tutupnya.

Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay