Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Saat Libur Idulfitri 1445 Hijriah

BRI memastikan layanan perbankan tetap diterima masyarakat dengan baik pada periode libur Idulfitri 1445 H. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan layanan perbankan tetap diterima masyarakat dengan baik pada periode libur Idulfitri 1445 Hijriah. 


Bahkan, Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto meninjau langsung operasional di Branch Office BRI Jakarta Kramat Jati dan Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha juga melakukan peninjauan ke Branch Office BRI Jakarta Tanah Abang.


"Kunjungan ini juga merupakan wujud komitmen BRI dalam menjaga kualitas layanan terbatas libur Lebaran dan bentuk apresiasi kepada pekerja yang tetap melayani nasabah di periode libur," kata Andrijanto.


Saat itu, Andrijanto mengecek sejumlah fasilitas pendukung seperti reliability mesin ATM hingga ketersediaan kas dan buku tabungan.


Andrijanto menegaskan, BRI selalu memberikan layanan terbaik bagi nasabah, tak terkecuali pada periode libur Lebaran 2024 yang diprediksi mendukung peningkatan aktivitas belanja.


Untuk itu, Andrijanto mengimbau agar masyarakat memanfaatkan digitalisasi untuk transaksi perbankan yang lebih fleksibel.


"BRI senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan pada super apps BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi salah satunya untuk berbelanja di merchant dengan QRIS dan EDC BRI," katanya.


Pada periode Lebaran 2024, BRI menyediakan berbagai fasilitas guna memudahkan nasabah. 


Salah satunya, lewat kemudahan isi ulang saldo elektronik lewat BRIZZI, setor-tarik uang tanpa kartu lewat BRImo, hingga kehadiran 21.259 unit ATM dan CRM di seluruh Indonesia.


"Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri," kata Andrijanto.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa layanan QLola Cash Management tetap bisa diakses dalam periode libur Lebaran kali ini. 


Sehingga, Dengan Qlola by BRI, para pemilik bisnis dapat melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan selama hari libur.


Sementara untuk kemudahan mengakses informasi, ada asisten virtual BRI "Sabrina" melalui chat WhatsApp di nomor 0812 1214 017. 


Selain informasi perbankan, Sabrina juga memiliki informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan nasabah.


Pada periode libur Idulfitri 1445 H, BRI tetap memberikan layanan secara terbatas selama tiga hari pada 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia. 


Untuk layanan Weekend Banking, dilaksanakan pada 6-7 April dan 13-14 April 2024 di 66 UKO.


Menurut Andrijanto, layanan terbatas berarti menjawab peningkatan kebutuhan masyarakat di masa libur Lebaran.


"Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran," ujarnya.


Adapun detail informasi alamat unit kerja BRI yang memberikan layanan terbatas dapat diakses melalui website resmi BRI. https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri


Reporter : Newswire

Editor     : Muhammad Robby 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay