Sederet Imbauan Polda Kalsel Saat Malam Takbiran dan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, didamping Kabid Humas Kombes Pol Adam Erwindi. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyampaikan sederet imbaun kepada masyarakat yang akan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban.


“Nanti laksanakan Salat Idulfitri dengan tertib, baik di masjid maupun lapangan, namun demikian tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Adam Erwindi, Selasa (9/4).


Terkait pelaksanaan malam takbiran, ia juga mengimbau agar dilaksanakan di masjid atau tempat tertentu.


“Laksanakan takbiran dengan baik dan khusyuk, cukup di masjid atau tempat-tempat tertentu yang sudah disiapkan, sehingga tidak terjadi arak-arakan yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” katanya.


Pihaknya akan melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2024.


“Sekaligus meningkatkan sinergitas Polri dengan seluruh instansi terkait dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Intan 2024 dan pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah,” ujarnya.


Selain itu, masyarakat yang sedang mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota diimbau agar tetap mematuhi peraturan yang diterapkan.


“Siapkan kendaraan dengan baik, kendalikan emosi, hati-hati di jalan. Sehingga perjalanan bisa lancar, aman dan sehat,” pungkasnya.


Reporter: Newswire

Editor     : Achmad Juhriansyah

Lebih baru Lebih lama