Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Jurnalis Senior Anang Fadhilah Rilis Album Meratus Soul of Borneo

Jurnalis senior Kalsel, Anang Fadhilah. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Jurnalis senior Kalimantan Selatan (Kalsel), Anang Fadhilah merilis album terbaru berjudul Meratus Soul of Borneo.

“Hampir 26 tahun menjadi wartawan, rasanya perlu break, relaksasi menggali lagi hobi lama untuk bernyanyi dan bermain musik. Meski suara pas-pasan, saya nekat menulis lagu dan berkarya,” ucap Anang Fadhilah melalui siaran pers yang diterima SUARAMILENIAL.ID, Sabtu (27/4). 


Anang yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel ini menyebutkan, ada 10 lagu yang diciptakannya di album Meratus Soul of Borneo dengan nuansa musik genre pop-blues.


Bagi Anang, album perdananya ini terasa sangat spesial lantaran sang Adik, Erfansyah Anandata (Band Hiatus Mantra) musisi dari Kota Malang turut andil dalam penggarapannya.


Empat lagu yang dilaunching Anang Fadhilah yakni Meratus Soul of Borneo, Subuh, Bekal Diri, Muhasabah, dll, diharapkan bisa diterima masyarakat.


Tentang Meratus Soul of Borneo


Lagu Meratus Soul of Borneo menceritakan tentang kekayaan SDA berupa flora, fauna dan aneka tambang di badan Pegunungan Meratus yang memiliki 3,645.01 km2 wajib dijaga dan dilestarikan. 


Apalagi Geopark Nasional Meratus diusulkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGGp) memiliki kekayaan alam flora dan fauna yang unik dan langka. 


Berdiam dengan damai, suku asli Kalimantan (Suku Banjar dan Suku Dayak Meratus) yang hidup rukun dalam simfoni. 


Meratus membentang mulai Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar. 


Pegunungan Meratus merupakan salah satu kawasan yang terletak di tenggara Pulau Kalimantan. 


Pegunungan ini membentang luas dari tenggara ke utara sampai perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.


Luasnya Pegunungan Meratus ini membuat daerah tersebut memiliki banyak potensi, dari potensi sumber daya ekologi sampai sumber daya mineral, termasuk pertambangan.


Geopark Nasional Pegunungan Meratus atau GNPM  jadi momentum untuk menyelamatkan Pegunungan Meratus. 


Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalsel harus bisa menjaga kelestariannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.


Geopark Nasional Pegunungan Meratus sebagai salah satu wisata geologi unggulan di Kalsel yang memiliki geoheritage dengan geodiversity, biodiversity, dan cultural diversity Pegunungan yang terbentuk sekitar 150 juta tahun yang lalu itu mengandung ofiolit tertua di Indonesia.


Pegunungan Meratus adalah masa depan Kalsel. 


Pegunungan Meratus menjadi sumber oksigen dan sumber air maka lewat lagu ini ingin mengajak menjaga kelestarian Pegunungan Meratus.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay