Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Ketua DPRD Balangan Dorong Pemkab Kembangkan Pariwisata di Bumi Sanggam

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Melihat potensi alam yang ada di Kabupaten Balangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mendorong Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengembangkan wisata-wisata di Bumi Sanggam guna menarik minat wisatawan berkunjung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, dirinya mengatakan Kabupaten Balangan sangat berpotensi dalam meningkatkan wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

“Saat ini wisata alam di Kabupaten Balangan perlu perhatian lebih besar, karena untuk mendukung pengembangan wisata, salah satunya dengan dukungan infrastruktur sebagai akses, ini perlu diperhatikan,” ujarnya belum lama tadi.

Selain itu, ia juga memberikan contoh kepada Pemkab Balangan agar mampu membuat wisata buatan, seperti wisata buatan di Desa Balida yang memiliki wisata budaya Pasar Rancah Mampulang yang kini sudah terkenal.

“Ada juga wisata buatan lain, yakni Taman Hijau, wisata religi Masjid Al-Akbar serta wisata alam yang bisa dikembangkan di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan,” sambungnya.

Ia berharap, dinas pariwisata dapat menindaklanjuti hal ini, karena akan berdampak langsung terhadap masyarakat kabupaten Balangan. Khususnya peningkatan ekonomi masyarakat dan pelestarian lingkungan. (biii)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay