Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Selama Jadi Pelatih, STY Tak Pernah Kalah dari Uzbekistan!

 Shin Tae Yong (STY). Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Shin Tae Yong (STY) mengaku selama menjadi pelatih dirinya tak pernah memiliki pengalaman kalah dari Uzbekistan.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan digelar di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4) malam WIB.

Siaran langsung Indonesia vs Uzbekistan bisa ditonton di RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Selain itu live streaming Indonesia vs Uzbekistan bisa disaksikan di Vision+.

Jelang pertandingan tersebut, STY mengaku pernah bertemu Uzbekistan di Piala Asia U-20.

STY memang pernah memimpin Timnas Indonesia U-20 menghadapi tuan rumah Uzbekistan U-20 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. Uzbekistan lolos ke babak delapan besar sebagai pemuncak Grup A hingga akhirnya jadi juara Piala Asia U-20 2023. Sedangkan Indonesia terhenti di fase grup usai finis di peringkat ketiga.

"Terakhir saya melawan Uzbekistan adalah di Piala Asia U-20, meskipun kami gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tapi pada saat itu kami tidak bisa membawa enam pemain terbaik kami," ucap Shin Tae Yong dilansir CNN Indonesia.

"Tapi tetap Uzbekistan mendominasi permainan [pada saat itu] dan kita tidak bermain bagus dibandingkan dengan Uzbekistan," tambah STY.

Namun selama menjadi pelatih, STY mengaku belum pernah kalah dari Uzbekistan.

"Sebagai seorang pelatih, saya tidak memiliki pengalaman kalah dari Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang bagus dan punya pemain yang bagus juga," pungkasnya.

Reporter : Newswire

Editor ; Muhammad Robby

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay