Kejutan, NasDem Batola Dukung H Jahrian Maju di Pilkada 2024

Haji Jahrian (tengah) bersama Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel Akhmad Rozanie HN. Foto-Bpost

SUARAMILENIAL.ID, MARABAHAN - Dinamika politik di Kabupaten Barito Kuala (Batola) benar-benar masih sangat cair. 

Bahkan secara mengejutkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Batola menyatakan mendukung H Jahrian di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Batola, H Bahrianoor. 

"Situasi politik memang sangat dinamis. Terbaru, kami sudah melakukan rapat pleno dan mendaftarkan H Jahrian untuk maju di Pilkada Batola 2024," ucap Bahrian kepada SUARAMILENIAL.ID, Senin (20/5).

Keputusan tersebut, kata dia, bukan tanpa alasan. Pasalnya, H Jahrian kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Batola.

"Sehingga secara ketokohan dan kans maju di Pilkada Batola 2024 cukup besar," katanya

Tak hanya itu, perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 juga menjadi tolok ukur NasDem Batola menentukan sikap. 

Di mana, suara pribadi H Jahrian terbanyak di Dapil Kalsel 3 dengan torehan kurang lebih 19.500 suara. Sedangkan suara keseluruhan mencapai kurang lebih 24.500. 

Dengan hasil itu, H Jahrian sukses melenggang ke Rumah Banjar, sebutan sekretariat DPRD Kalsel. 

"Ditambah lagi H Jahrian merupakan putra asli Batola. Beliau memiliki keluarga besar yang tersebar di Batola. Dari Kuripan hingga Tabunganen," ungkapnya. 

Kendati begitu, pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPP Partai NasDem.

"Nama bakal calon akan kami serahkan ke DPW, untuk  diteruskan ke DPP Partai NasDem. Nanti juga akan ada survei internal dari partai. Apapun hasilnya kami serahkan sepenuhnya ke pusat," pungkasnya.

Reporter    : Tim Redaksi

Editor        : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama