Ketua DPRD Balangan Apresiasi Program Pembangunan dalam Musrenbang 2024



 Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya agenda Musrenbang dalam RPJPD Balangan. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan tahun 2025-2045, Kamis (16/5) di Aula Mayang Maurai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya agenda Musrenbang dalam RPJPD Balangan.

” Mengingat begitu pentingnya penyusunan rencana kerja sebagai acuan dasar pembangunan jangka panjang Kabupaten Balangan tahun 2025-2045,” Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang ini memiliki peran dan poin strategis dalam menghimpun poin-poin strategis rencana pembangunan Kabupaten Balangan yang merupakan hasil kolaborasi sinergi dan komunikasi bersama seluruh unsur.

Sejumlah pembangunan dari berbagai bidang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, salah satunya infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, Fauzan juga mengomentari berbagai program Pemkab Balangan telah diluncurkan dalam memajukan kualitas SDM di Balangan, seperti pemberian beasiswa bagi pelajar dan jaminan BPJS bagi pekerja. Serta Fauzan juga melirik bidang kesehatan yang menyediakan berbagai pelayanan demi memudahkan masyarakat berobat. (bii)

Lebih baru Lebih lama