Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Kok Banyak Bendera Merah Putih di Laga FC Dallas, Begini Penjelasannya!

Bendera merah putih di laga FC Dallas. Foto-Reuters

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Bendera merah putih layaknya bendera Indonesia sering terlihat di pertandingan klub Maarten Paes, FC Dallas. 


Apa arti bendera merah putih di pertandingan FC Dallas?


Banyak netizen Indonesia menghubungkan bendera merah putih yang banyak dikibarkan suporter di setiap pertandingan FC Dallas dengan kehadiran Maarten Paes.


Paes adalah calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April lalu. 


Paes, yang bermain untuk FC Dallas sejak Januari 2022, berpeluang melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.


Dilansir CNN Indonesia, bendera merah putih yang sering berkibar di laga FC Dallas tidak ada hubungannya dengan Indonesia. 


Bendera merah putih merupakan salah satu atribut yang sudah digunakan fans FC Dallas jauh sebelum Paes bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) itu.


Bendera merah putih merupakan salah satu ciri khas FC Dallas, seperti yang dicantumkan pihak klub di akun X dan Instagram resmi klub.


Meski memiliki logo klub berwarna merah, putih, putih, dan biru, FC Dallas sering menggunakan warna merah putih sebagai jersey pertama tim. 


Jersey pertama FC Dallas memiliki warna merah putih sepanjang musim 2005 hingga 2013 di MLS.


Kelompok suporter FC Dallas juga menggunakan bendera merah putih saat memberi dukungan, salah satunya kelompok suporter bernama El Matador.


Tidak sedikit anggota El Matador, kelompok suporter FC Dallas yang memiliki darah Amerika Latin, mengibarkan bendera merah putih saat mendukung klub kesayangannya.


Bendera merah putih juga banyak terlihat ketika FC Dallas mengalahkan Austin FC 2-1 pada laga derby Texas di Stadion Toyota, Minggu (12/5) pagi WIB.


Di laga itu Maarten Paes bermain cukup apik dengan melakukan empat penyelamatan.


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay