Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Erick Harap Verdonk dan Raven Ambil Sumpah WNI Pekan Depan

Erick Thohir bersama Verdonk, Ravens dan Paes. Foto-Instagram

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa mengambil sumpah jadi warga negara Indonesia (WNI) pada minggu depan.


PSSI terus mendorong agar tiga pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia bisa bermain pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya, Juni mendatang.


Timnas Indonesia saat ini memiliki tiga pemain naturalisasi baru, yakni kiper Maarten Paes, bek Calvin Verdonk, dan striker Jens Raven.


Paes yang bermain untuk FC Dallas sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan tinggal menunggu dokumen resmi pindah federasi. 


Sedangkan Verdonk dan Raven masih harus mengambil sumpah WNI.


Pengambilan sumpah WNI untuk Verdonk serta Raven diharapkan selesai pada pekan depan atau minggu ketiga Mei. 


Apabila pengambilan sumpah WNI rampung, Verdonk dan Raven bisa berkostum merah putih saat lawan Irak dan Filipina.


"Kalau Calvin Verdonk sama Jens Raven, itu mesti angkat sumpah lagi, tunggu, mudah-mudahan bulan Mei minggu ketiga [selesai]. Ya kalau memang sudah diangkat sumpah, ya bisa [gabung Timnas Indonesia]. Kita usahakan tiga-tiganya main," ucap Erick dilansir CNN Indonesia.


Sementara itu menurut Erick Thohir, Maarten Paes bisa dimainkan Timnas Indonesia untuk lawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) apabila dokumen pindah federasi dari Belanda ke Indonesia rampung.


"Pemain Indonesia yang di luar negeri, kita sedang menunggu konfirmasi Maarten Paes, dan kita sudah angkat sumpah dan kita menunggu kertasnya [dokumen resmi]," kata Erick.


Laga Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat penting bagi skuad Garuda.


Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga sekaligus mengamankan tiket ke Piala Asia 2027.


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay