Paman Yani Ajak Masyarakat Kotabaru Wujudkan Pilkada Damai

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengingatkan masyarakat untuk kembali bersiap menyukseskan Pilkada November nanti. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, KOTABARU - Setelah melewati Pemilu pada Februari lalu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengingatkan masyarakat untuk kembali bersiap menyukseskan Pilkada November nanti.

Hal itu disampaikan wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani saat menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kamis (30/5).

"Mungkin masih banyak yang belum menerima hasil Pemilu lalu, tetapi suka tidak suka siapapun hari ini presiden dan anggota legislatif terpilih ya harus diterima," kata Paman Yani.

Paman Yani mengemukakan keterkaitan pasca Pemilu untuk bersama membangun Banua, termasuk dalam menghadapi Pilkada nanti.

Menurutnya, kedewasaan dalam berpikir sangat diperlukan dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai.

"Ini hanya pesta demokrasi. Cobalah menerima siapapun yang menjadi pemimpin dan harus kita dukung bersama. Jadi kehidupan lebih maju secara ekonomi, sosial dan lainnya," tutur Paman Yani.

Sementara itu, Kasubbid Kelembagaan, Pemerintahan, Perwakilan dan Partai Politik Bakesbangpol Kalsel, Harry Widhiyatmoko menilai kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan jumlah partisipasi dalam pemilihan suara.

Harry berharap sosialisasi ini bisa dilakukan seluruh anggota DPRD baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga selain mewujudkan pesta demokrasi yang damai juga 

"Seperti pada Pemilu Februari lalu, tingkat partisipasi masyarakat lebih dari 82 persen. Kalau seluruh anggota dewan menggelar sosialisasi seperti ini tidak menutup kemungkinan partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat," ungkapnya. 

Reporter : Newswire

Editor         : Rizky Permatasari

Lebih baru Lebih lama