Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Basarnas Banjarmasin Gelar Pelatihan Medical First Responder bagi Potensi SAR

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menggelar pelatihan teknis  potensi SAR Medical First Responder (MFR) di Tabalong, Senin (10/6). Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, TANJUNG – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menggelar pelatihan teknis  potensi SAR Medical First Responder (MFR) di Tabalong, Senin (10/6).

Pelatihan yang melibatkan 53 orang peserta ini berasal dari berbagai organisasi dan instansi pemerintah yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian sumber daya manusia pada potensi pencarian dan pertolongan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan operasi SAR dalam penanganan kecelakaan maupun musibah yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin," ucap Kepala kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin, I Putu Sudayana. 

Sudayana mengatakan pelatihan potensi SAR ini akan diselenggarakan selama 7 hari mendatang. 

"Selamat mengikuti bimbingan teknis ini. Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hj. Hamida Munawarah menyampaikan, seluruh peserta harus mengikuti pelatihan ini dengan serius dan menyerap ilmu yang diberikan instruktur. 

Adapun metode yang akan digunakan dalam pelatihan ini yakni teori kelas, simulasi dan praktek lapangan.

Sedangkan materi pelatihan meliputi pengantar medical first responder, kedaruratan lingkungan, BHD dan RJP, pemindahan korban, terapi oksigen, penilaian korban, cidera alat gerak, cidera jaringan lunak, triage dan simulasi.

Reporter : Newswire

Editor : Rizky Permatasari

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay