Bravo! 1.700 Peserta Bertarung di Lomba Burung Berkicau Polda Kalsel Cup 2024

Polda Kalsel menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional di halaman Screen House, Banjarmasin, Minggu (23/6). Foto-Amrullah/ SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID. BANJARMASIN - Polda Kalsel menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional di halaman Screen House, Banjarmasin, Minggu (23/6).


Lomba bertajuk “Kapolda Kalsel Cup 2024” itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024.


Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, dan dihadiri Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, beserta jajaran.


Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto mengatakan lomba ini tak hanya memeriahkan HUT Bhayangkara, tapi juga mengikat silaturahmi dengan masyarakat.


“Lomba burung ini kita laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 serta ajang silaturahmi dengan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan sesama pecinta burung,” ucap Irjen Pol Winarto kepada awak media.


Ia menyebutkan sebanyak 1700 peserta mengikuti lomba burung berkicau tingkat nasional itu.


“Ada dari Kalsel, Kaltim hingga Kalteng. Bahkan ada juga dari Pulau Jawa dan Bali,” katanya. 


Dengan lomba ini, kata dia, diharapkan menjadi sarana Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Haparan kita pada 1 Juli ini Polri ke depan semakin dekat dan dipercaya masyarakat,” harapnya.


Terakhir, tambah dia, kegiatan ini digelar sesuai perintah Kapolri untuk melaksanakan lomba-lomba yang berkaitan dengan masyarakat.


“Ajang lomba yang positif ini adalah sebagai sarana bagi para pecinta burung berkicau untuk berkompetisi, namun juga sebagai wadah pelestarian burung kicau di Kalsel,” pungkasnya.


Reporter : Amrullah

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama