Harlah ke-8, RJI Gandeng ULM Kelola Jurnal Ilmiah

 RJI menandatangani MoU dengan ULM terkait pengelolaan jurnal ilmiah. Foto-Amrullah/ SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Relawan Jurnal Indonesia (RJI) menggelar Hari Lahir (Harlah) ke-18 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sabtu (22/6).

Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus RJI beserta ratusan anggota dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Tak hanya itu, RJI juga menandatangani MoU dengan ULM terkait pengelolaan jurnal ilmiah.

Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum, Arief Rahmad Maulana Akbar mengatakan MoU tersebut sebagai bentuk dukungan ULM terhadap RJI.

“Sebenarnya kita dari tahun lalu sudah punya visi-misi peningkatan jurnal. Bagi kami ini justru menjadi kendaraan untuk meningkatkan status jurnal yang ada di ULM,” ucap Arief Rahmad Maulana Akbar kepada awak media.

Pihaknya akan memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh RJI dengan maksimal.

“Karena statusnya yang beragam, ini menjadi tantangan kami untuk selalu meningkatkan jurnal agar semakin baik reputasinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) RJI, Arbain mengungkapkan, selama 8 tahun RJI sebagai pengelola jurnal, menjadi tempat bertanya. 

“Tugas berat lainnya meningkatkan kualitas jurnal tersebut. Tak hanya bersaing secara nasional, tapi juga di kancah internasional,” tegasnya.

Ia menjelaskan, RJI merupakan organisasi non profit untuk seluruh pengelola jurnal di Indonesia.

"Seluruh pengelola jurnal yang ada khususnya Kalsel dan umumnya di Indonesia bisa bergabung ke RJI dan belajar bersama," pungkasnya.

Reporter : Amrullah

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama