Polisi Ringkus 4 Remaja Terlibat Perkelahian di Pekapuran Raya Banjarmasin

Polisi berhasil meringkus empat remaja yang diduga terlibat perkelahian di Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur, Kamis (20/6) malam. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polisi berhasil meringkus empat remaja yang diduga terlibat perkelahian di Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur, Kamis (20/6) malam.


Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa mengungkapkan jika keempat anak itu masih di bawah umur. 


Mereka sempat terlibat tawuran dengan kelompok Allstar Barat.


“Keempat anak tersebut diamankan tidak lama setelah kejadian itu. Beserta 2 bilah senjata tajam yang digunakan saat tawuran,” ucap AKP Eru Alsepa kepada awak media, Sabtu (22/6).


Saat kejadian, kata dia, ada satu orang remaja dari kelompok lain yang ingin menyerang. 


"Untuk pelaku dalam proses penyelidikan. Kita akan segera tangkap pelakunya,” sambungnya.


Lebih lanjut, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait perkara ini.


“Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas perempuan dan anak, dinas sosial, dan lembaga bantuan hukum dalam penanganan perkara,” katanya.


Selain itu, pihaknya juga akan memanggil orang tua dan sekolah untuk melakukan pembinaan.


“Kami bina dan arahkan anak-anak ini ke jalan yang benar. Orang tua mereka juga kami ingatkan untuk betul-betul memberikan pengawasan. Jangan sampai kejadian ini terulang,” bebernya.


Ia bilang anak-anak tersebut juga wajib lapor untuk memantau kondisi mereka agar tidak kembali melakukan perbuatan melanggar hukum.


Demi mengantisipasi kejadian serupa, Polresta Banjarmasin sudah membentuk tim khusus dengan instansi terkait dan akan melakukan razia serta patroli.


“Dengan Presisi WIN dari Program Kapolda Kalsel yang kami jalankan, saya pastikan Banjarmasin aman, dan siapapun yang membuat keresahan di masyarakat pasti kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang ada,” pungkasnya.


Reporter : Amrullah

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama