Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Kantah Kabupaten Bekasi yang Modern

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertolak menuju Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi untuk menyerahkan Sertifikat Tanah Elektronik kepada 10 penerima. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BEKASI - Usai melakukan penanaman 100.000 pohon secara serentak untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertolak menuju Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi untuk menyerahkan Sertifikat Tanah Elektronik kepada 10 penerima.

Secara rinci, di Kantah modern ini, Menteri AHY menyerahkan 9 Sertifikat Hak Milik dan 1 Sertifikat Hak Pakai Pemerintah Kabupaten Bekasi.

 

Usai menyerahkan sertifikat, ia meninjau fasilitas layanan yang ada di Kantah Kabupaten Bekasi seperti Loket, Lampion (Layanan Implementasi Online), serta ruang back office. 


Di sela-sela peninjauannya, Menteri AHY juga menandatangani poster yang di dalamnya terdapat kutipan motivasi kerja untuk jajaran.

 

"Kesan saya di Kantah ini kantornya modern dan pelayanannya lengkap. Saya bisa melihat secara langsung bagaimana profesionalisme dari pegawai BPN kita dan tentunya selalu berinovasi agar bisa semakin melayani masyarakat dengan baik," kata Menteri AHY usai melakukan peninjauan pada Rabu (05/06/2024).

 

Kantah Kabupaten Bekasi ini dapat melayani sedikitnya 600 permohonan dalam sehari bahkan 20.000 layanan dalam satu bulan. 


Untuk mendukung pelayanan yang tinggi tersebut, maka dibutuhkan kapasitas dan integritas yang tinggi dari setiap jajaran. 


"Tentu saya ingin menghadirkan semangat budaya organisasi yang excellent, jadi keunggulan bekerja dimulai dari diri sendiri. Kita bangun kapasitas diri, profesionalismenya tapi juga integritasnya jangan sampai ada yang dikorbankan," ungkap Menteri AHY.

 

"Oleh karena itu, kita berharap Kanwil dan Kantah semakin meningkatkan kinerjanya, pelayanannya, semakin profesional, modern, dan menjadi tepercaya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pertanahan," pungkas Menteri AHY.

 

Turut hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat beserta jajaran. 


Kedatangan menteri beserta rombongan disambut oleh pegawai frontliner Kantah Kabupaten Bekasi dengan tampilan flashmob. (LS/PHAL)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay