Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Usai Upacara Hari Pancasila, Menteri AHY Tinjau Persiapan Kantor Pertanahan Dumai Menuju Kota Lengkap

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Dumai. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, DUMAI - Selepas mendampingi Presiden Jokowi dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pertamina Hulu Rokan, Kota Dumai, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Dumai, Sabtu (1/6) kemarin.

“Saya ingin menyaksikan bagaimana proses pengukuran tanah di sini, bagaimana kita memanfaatkan teknologi pengukuran yang ada dalam pelaksanaan kegiatan kita sehari-hari,” ungkap Menteri AHY.

 

Kantah Kota Dumai menjadi Kantor Pertanahan pertama di provinsi Riau yang meresmikan implementasi layanan pertanahan elektronik. Disusul Kota Pekanbaru yang baru diresmikan Jumat kemarin.

 

Menteri AHY melihat bagaimana Kantah Kota Dumai meggunakan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau biasa disebut drone yang untuk membuat foto udara, dan mengukur tanah.

 

Beberapa alat pengukuran dipajang di pelataran halaman Kantah Kota Dumai. Satu di antaranya adalah Skywalker 1880 tipe fixed wing yang memiliki waktu tempuh 50 menit sehingga bisa mencakup lahan seluas 500 hektare, dalam sekali terbang.

 

Kepala Kantah Kota Dumai, Slamet Sutrisno menyatakan mempercepat kesiapan menjadi Kota Lengkap di tahun ini.

 

“Kami targetkan bulan September, Kota Dumai menjadi Kota Lengkap,” ungkapnya.

 

Hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau, Nurhadi Putra. (*)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay