Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Salurkan Bantuan TJSL 2,8 M kepada Masyarakat

PT Pelabuhan Indonesia Sub Reg Kalimantan melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan bantuan senilai Rp2,8 miliar. Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – PT Pelabuhan Indonesia Sub Reg Kalimantan melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan bantuan senilai Rp2,8 miliar kepada masyarakat. 


Bantuan disalurkan guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat khususnya area pelabuhan.

 

Prosesi penyerahan bertempat di Ruang Rapat Tanjung Perak Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan.


Adapun penyaluran Program TJSL Triwulan III dan IV Tahun 2023 sebagai penutup tahun dengan total bantuan Rp 2.789.326.250.


Hal itu meliputi bantuan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan TIK, bantuan kesehatan pelatihan disabilitas, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan penanaman pohon, bantuan UMKM, bantaun sarana pangan, serta bantuan sarana kebersihan.


Di mana bantuan diserahkan langsung oleh Sub Regional Head Sub Regional Kalimantan, Sugiono.


Acara dihadiri Wali Kota Banjarmasin, diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Machli Riyadi. 


Kemudian Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Kepala Bea Cukae Banjarmasin, Kepala Kecamatan Banjarmasin Barat serta seluruh perwakilan penerima bantuan.

 

Bantuan Program TJSL yang telah disalurkan pada tahun 2023 dengan total sejumlah Rp 2.789.326.250 oleh Pelindo Sub Regional Kalimantan meliputi seluruh Pelabuhan Cabang yang menjadi bagian wilayah kerjanya dengan rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp 1.168.796.250, Pelabuhan Sampit Rp 580.000.000, Pelabuhan Kumai Rp 349.530.000, Pelabuhan Kotabaru Rp 307.500.000, Pelabuhan Batulicin Rp 200.000.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp 183.500.000 .

 

Dalam sambutannya, Machli Riyadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pelindo atas program bantuan TJSL yang telah disalurkan.

 

‘’Program TJSL dari Pelindo merupakan sebuah program bantuan yang senada dan sejalan dengan program yang dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan serta pengembangan perekonomian di bidang UMKM,” ujar Riyadi.

 

Sementara itu, Sub Regional Head 3 Kalimantan, Sugiono berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah maupun stakeholder agar dapat bersinergi mendampingi keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar lingkungan kerjanya. 


“Itulah yang kini menjadi pedoman manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam menjalankan roda perusahaan,” tutup Sugiono. (rls/sb)

Lebih baru Lebih lama