Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Gengster Meksiko Tembak Warga Turki di Bali, 1 Buronan Ditangkap di Jatim

Ilustrasi penangkapan. Foto-net


SUARAMILENIAL.ID, BADUNG - Polda Bali menangkap pelaku perampokan seorang warga negara asing (WNA) asal Meksiko bernama Sicairos Valdes Roberto (27).

Ia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) lantaran terlibat perampokan WNA Turki bernama Turan Mehmet (30) di sebuah vila di Desa Tumbak Bayuh, Badung, Bali.

Sebelumnya, tiga rekannya yang juga dari Meksiko berhasil diringkus tim gabungan kepolisian Polres Badung dan Polda Bali.

"Tersangka DPO Sicairos Valdes Roberto sudah dibawa ke Bali dengan menggunakan pesawat dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Polres Badung, bersama ketiga tersangka lainnya untuk proses penyidikan lebih lanjut," ucap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dilansir CNN Indonesia, Rabu (31/1).

Terduga penembakan yang juga DPO geng Meksiko itu ditangkap di Nganjuk, Jatim, pada Selasa (30/1) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Tim gabungan Polda Bali dan Polres Badung berkoordinasi dengan Polres Nganjuk dan Polda Jawa Timur (Jatim) setelah mendeteksi pelaku di Nganjuk. 

Dalam pengejaran itu, tersangka diamankan di Terminal Bus Nganjuk. Dia disebut berencana mau ke arah Surabaya.

Selain itu, pihak kepolisian dari hasil pengembangan telah mendapatkan barang bukti satu pucuk senjata api (senpi) jenis Baykal Makarov 800 m yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan terhadap korban.

"Dan ditemukan di dekat TKP dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidlabfor Polda Bali," ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian Polda Bali dan Polres Badung, Bali, berhasil menangkap para pelaku penembakan Warga Negara Asing (WNA) Turki bernama Turan Mehmet (30) di sebuah vila yang berlokasi di Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (23/1) lalu.

Para pelaku yang ditangkap, ada tiga orang yang merupakan WNA Meksiko bernama Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24), Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36) dan satu orang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih diburu oleh pihak kepolisian bernama Sicairos Valdes Roberto (27).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan tiga pelaku ditangkap di sebuah rumah yang berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 08.00 WITA. 

Dua orang pelaku ditangkap di dalam rumah tersebut, sementara satu lainnya ditangkap di jalan sekitar perumahan tersebut.

"Proses penangkapan, dua orang tersangka sedang berada di dalam rumah dan satu orang tersangka lainnya ditangkap di jalan raya dekat perumahan saat hendak kembali ke rumah yang mereka tempati," kata Kombes Jansen, saat konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, pada Selasa (30/1) lalu.

Penembakan terhadap WN Turki, Turan Mehmet (30), terjadi di sebuah vila di Desa Tumbak Bayuh, Badung pada 23 Januari lalu.

Peristiwa tersebut, diketahui terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari, dan  korban menjalani peratawan karena mengalami lima luka tembakan oleh gengster Meksiko itu. (sb)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay