Ribuan Mahasiswa Baru UT Banjarmasin Ikuti OSMB

Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin mengadakan kegiatan OSMB.  Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin mengadakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) semester genap tahun ajaran 2023/2024. 


Seluruh mahasiswa baru mengikuti acara OSMB secara bertahap di Hotel Harper Banjarmasin, pada 9-10 Maret 2024. 


Di mana, kegiatan dilakukan dengan system hybrid. 


Pada semester ini, total pendaftar admisi mencapai 2.838 dan berpotensi menjadi mahasiswa baru (maba) UT. 


Peserta OSMB akan mendapatkan pembekalan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui OSMB. 


Kegiatan OSMB ini juga dibuka langsung oleh Direktur UT Banjarmasin, Mochamad Priono. 


Ia menjelaskan bahwa kegiatan OSMB diadakan sebagai panduan mahasiswa baru agar mengetahui bagaimana mengikuti sistem perkuliahan di Universitas Terbuka yang efektif dan efisien serta sukses.


Usai menjalani OSMB, para mahasiswa diharuskan mengikuti sejumlah pelatihan atau dinamakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) yang akan rencananya dilaksanakan pada 23-24 Maret 2024 di beberapa kota/ kabupaten se Kalsel.


Kegiatan OSMB dihadiri Wali Kota Banjarmasin, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, DR. Machli Riyadi.


Selain memperkaya pengetahuan tentang PJJ, pada kegiatan ini juga diberikan materi tentang sistem ujian di Universitas Terbuka, persiapan mengikuti ujian, bagaimana menjadi mahasiswa UT yang cerdas dan mahasiswa baru diajak menjadi seorang wirausaha. 


Dalam hal pengembangan wirausaha mahasiswa, UT dapat memberikan modal bagi mahasiswa yang memiliki usaha dengan mengikuti kompetisi pengabdian kepada masyarakat kewirausahaan mahasiswa.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama